Home » » Ternyata Warga Inggris Kuno Kanibal

Ternyata Warga Inggris Kuno Kanibal

Written By Reza Ageng on Friday, February 18, 2011 | 12:08 PM


Peneliti Museum Sejarah London mengungkapkan fakta bahwa masyarakat Inggris kuno melakukan praktik kanibalisme dan menggunakan sisa tengkorak korban mereka sebagai gelas.

Straits Times melaporkan, Kamis (17/2/2011), peneliti menemukan tulang manusia berusia 15 ribu tahun di wilayah Selatan Inggris, yang menunjukkan tanda-tanda kanibalisme. Selain itu, mereka juga menemukan tengkorak kepala yang dijadikan gelas.

Menurut ahli palaentologi Silvia Bello, tengkorak yang ditemukan di wilayah Somerset itu bersih dari sisa jaringan tubuh, dan telah dipotong untuk menghilangkan tulang wajah. Sudut-sudut tengkorak juga dihaluskan untuk menciptakan gelas atau mangkuk.

"Ini adalah proses yang dilakukan dengan sangat teliti, mengingat alat-alat yang mereka miliki saat itu," jelas Bello.

Para peneliti mensinyalir, gelas maupun mangkuk tengkorak itu digunakan untuk tujuan ritual. Namun, Bello belum bisa memastikan. "Mustahil mengetahui persis untuk apa gelas tengkorak ini digunakan. Tapi, berdasarkan beberapa contoh, gelas itu mungkin saja digunakan untuk menampung darah, anggur atau makanan saat menjalani berbagai ritual," paparnya.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Sudah Memberikan Komentar, Tunggu Beberapa Saat Komentar Anda Sedang Di Riview Untuk Mencegah SPAM

 
Support : Harga Handphone Terbaru | Sepatu Pantofel | Jaket Kulit
Copyright © 2011. Science | Lifestyle - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
close
close