Home » » Pola Crop Circle paling rumit di Inggris terpecahkan !

Pola Crop Circle paling rumit di Inggris terpecahkan !

Written By Reza Ageng on Thursday, March 3, 2011 | 5:14 AM

Crop Circle - Sebuah lingkaran ladang gandum (Crop Circle) yang muncul di pinggiran kota Wroughton, Wiltshire di Inggris telah lama membuat para peneliti menghabiskan waktu untuk menyingkap misterinya. Namun kali ini, pola crop circle yang paling rumit di Inggris itu telah dipecahkan oleh seorang ahli astrofisika. entah siapa yang membuatnya, yang jelas pembuatnya mengerti matematika dengan baik.


Lingkaran yang berdiameter 46 meter itu adalah satu dari ratusan lingkaran yang muncul secara tiba-tiba selama dua dekade ini dan dianggap sebagai pola lingkaran yang paling rumit dari seluruh lingkaran gandum yang ada di Inggris. Pada pandangan pertama, pola yang ada pada lingkaran tersebut hanya terlihat seperti sebuah seni modern, namun seorang ahli astrofisika dari North Carolina, Amerika bernama Michael Reed menyatakan bahwa ia telah berhasil memecahkan pola rumit itu.

Reed menggambar garis-garis radial di lingkaran itu dan membaginya menjadi 10 potongan yang sama besar. Dari situ, segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Reed menjelaskan,"Ambil pola tersebut lalu gambarlah garis radial dari tengah lingkaran. Lalu ambillah sudut sektor yang terkecil dan sebutlah sudut itu dengan kode 1. Lalu bandingkan dengan 9 sektor lain yang mengandung sudut yang terkecil, lalu pilihlah satu digit yang paling dekat dengan rasio tersebut. Maka hasilnya adalah angka 3,141592654."

Sebagaimana yang kita ketahui, angka diatas adalah 10 angka pertama dari Pi, sebuah angka yang kita kenal sejak kita duduk di bangku sekolah dasar. Reed mengatakan bahwa 10 digit yang didapat dari pola lingkaran gandum tersebut bahkan telah dibulatkan ke atas dengan benar. Titik di dekat tengah lingkaran adalah desimal.

Hal ini akhirnya memicu spekulasi lanjutan bahwa memang makhluk ekstra terestrial cerdaslah yang membuat lingkaran ladang gandum tersebut. Namun para ilmuwan serta merta menolaknya dengan mengatakan bahwa setiap jago matematika dapat membuat lingkaran itu dengan mudah.

Kode matematika dan pola geometri adalah kunci yang penting dalam formasi lingkaran ladang gandum. Salah satu lingkaran ladang gandum yang paling terkenal adalah lingkaran yang dijuluki The Julia Set yang muncul di dekat Stonehenge 12 tahun yang lalu yang menunjukkan gambar lingkaran dengan sebuah kelompok fraktal yang sangat kompleks.




sumber
Share this article :

1 comment:

  1. : jelas yg bikin crop circle itu yg pandai. Bikin para ilmuan penasaran dan adu argumentasi. Kalau memang yg dikatakan profesor tsb, bahwa crop circle dpt dibuat oleh siapa saja yg ahli matematika. Please.. Show me the Trick. Coba bikin sama persis baru ente boleh berkomentar menolak yg tdk logika. Buktikan kamu bisa bikin dlm waktu singkat disaksikan ratusan orang, baru ente bisa komen koar-koar soal ketidakpercayaan.

    Ket: Ratusan ahli dari jaman dulu sampe skrg berusaha membuktikan keberadaan alam ghoib/ dimensi waktu. Keberadaan Tuhan, Malaikat, Jin, sampai iblis, syetan, tuyul, adalah sesuatu yg tidak tampak dan tdk ada pembuktian wujud nyata di mata kita, tetapi kalian semua toh tetap percaya dgn Kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa kan? Karena Rahasia Tuhan maha luas, dari cuma sekedar misteri crop circle, ufo, "planet" asal Adam, atau Candi Sewu yg "konon menurut kisah Bandung Bondowoso" dibuat oleh ratusan Jin dlm 1 malam. Ingat, Tidak Tampak/ tidak bisa dibuktikan, bukan berarti Tidak Ada lho.. Allahu Akbar :)

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Memberikan Komentar, Tunggu Beberapa Saat Komentar Anda Sedang Di Riview Untuk Mencegah SPAM

 
Support : Harga Handphone Terbaru | Sepatu Pantofel | Jaket Kulit
Copyright © 2011. Science | Lifestyle - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
close
close