Home » » Cara Untuk Diet | Tips Diet Sehat | Cara - Cara Diet | Menu Diet

Cara Untuk Diet | Tips Diet Sehat | Cara - Cara Diet | Menu Diet

Written By Reza Ageng on Tuesday, May 3, 2011 | 4:03 AM

Tips Diet Sehat mungkin banyak di cari oleh orang yang ingin badannya cepat langsing dan ramping tapi jangan sampai Cara Diet Cepat menggangu kesehatan anda, perhatikan juga menu diet yang akan anda konsumsi, alih-alih ingin menurunkan berat badan  tapi malah bikin badan tambah gemuk. selain itu makanan untuk menghindari kegemukan ada di postingan sebelumnya. berikut tips - tips diet yang akan saya jabarkan :


Siapa bilang memiliki tubuh ideal itu perlu kerja keras? ada 9 cara mudah untuk membuat lemak-lemak enggan menumpuk di tubuh kita.

1. Ramping itu dimulai dari pikiran. Coba sebelum makan, kita ingat-ingat makanan apa saja yang sudah kita nikmati sebelumnya. Sebuah studi terbaru meminta para respondennya untuk melakukan hal itu sebelum melakukan tes makanan. Hasilnya, mereka berhasil mengurangi konsumsi makanan yang disajikan di hadapannya. Studi ini dipublikasi pada Physiology & Behavior.

“Saat kita mengingat sesuatu, maka hipokampus otak menjadi aktif. Ini adalah bagian otak yang membuat kita berani mengambil keputusan untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh,” jelas Suzanne Higgs, kepala penelitian dari University of Birmingham, Inggris. Karena itu, sangat penting untuk memiliki food diary untuk membantu kita mengingat makanan apa saja yang sudah kita nikmati dan menahan diri untuk makan berlebih. Belum punya food diary? Klik food diary dan Prevention memberikannya secara gratis!

2. Bakar lemak tubuh dengan makan ikan. Jangan lupa masukkan ikan ke dalam piring makan kita. Tujuannya, agar tubuh mendapat lebih banyak astaxanthin yang merupakan antioksidan yang dapat membakar lemak tubuh lebih banyak. Ciri-ciri ikan yang kaya akan astaxanthin adalah berwarna oranye cerah seperti ikan salmon dan udang.

Penelitian membuktikan, tikus yang diberi suplemen anstaxanthin ternyata mampu berlari lebih jauh dan membakar lemak 7 persen lebih banyak dibanding tikus yang tidak mendapat suplemen apapun. Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti dari Kyoto Prefectural University of Medicine, Jepang. Susan Kleiner, PhD.,RD., penulis The Good Mood Diet, menjelaskan, astaxanthin bukan hanya antioksidan tapi juga energy bagi mitokondria sel untuk membakar lemak. Itu mengapa Kleiner menyarankan agar kita mengonsumsi 170 gram salmon atau udah setiap minggunya untuk mengoptimalkan pembakaran lemak pasca olahraga.

3. Jangan mau kehausan. Apakah ada hubungannya haus dengan kegemukan? Jawabannya, ada. Kadang kala rasa lapar yang datang bukanlah rasa lapar, melainkan cara tubuh meminta kita untuk menambah cairan agar energi ikut terdongkrak. “Sayur dan buah adalah sumber makanan dengan kandungan air yang tinggi, yaitu 60-95 persen,” ucap Jackie Keller, ahli nutrisi yang juga berhasil membuat Reese Witherspoon, Angelina Jolie, dan Charlize Theron memiliki tubuh ramping.

Air dapat membuat tubuh kita tidak cepat merasa lapar. Itu mengapa, banyak dokter gizi yang menyarankan kita untuk mengonsumsi buah serta sayur agar penyusutan lemak bisa berjalan maksimal. “Melon, papaya, dan mangga adalah contoh buah-buahan yang tak hanya tinggi kadar airnya tapi juga mengandung potassium yang dapat menjaga tubuh meregulasi cairan dan mineral lebih baik,” papar Keller.

4. Buang lemak dengan tersenyum. Pola makan sehat dan seimbang yang dilengkapi dengan olahraga teratur, memang teori yang sudah terbukti melangsingkan tubuh. Tapi sebenarnya teorinya tak hanya itu, karena dengan membuat diri selalu merasa bahagia, juga bisa membuat program diet berjalan lebih mudah.

Sebuah penelitian melakukan uji coba pada cacing dengan menyuntikkan serotonin, ini adalah hormon pembentuk rasa bahagia. Hasilnya, lemak mereka terbakar dengan cepat hingga 50 persen. “Serotonin menjadi signal bagi tubuh untuk mempercepat metabolisme. Ini juga sama artinya dengan membuat tubuh membakar lemak lebih banyak lagi,” ucap Kaveh Ashrafi, PhD., dari Universitas California, seraya menjelaskan apa yang terjadi pada cacing juga dialami manusia. Jadi sebaris senyum, bisa membuat kita berhenti ‘mengoleksi’ lemak pada tubuh.

5. Beri makan otot-otot kita. Jaringan otot membakar lebih banyak kalori dibanding jaringan lemak, itu mengapa kita perlu menjaga massa otot agar tetap ramping. Dan pisang, adalah makanan yang paling disukai otot. Sebuah penelitian yang melibatkan para lanjut usia, menemukan fakta, konsumsi potasium tinggi seperti yang terdapat pada pisang, ternyata mampu membuang lemak hingga 1,6 Kg. Penelitian ini diumumkan pada American Journal of Clinical Nutrition.

Dan pertambahan usia, membuat kita lebih mudah kehilangan massa otot. Itu mengapa makanan tinggi potasium dapat menyelamatkan kita dari kehilangan itu dengan menambah asam amino dalam tubuh untuk membentuk serta memperbaiki otot baru. Demikian Lona Sandon, Med.,RD., juru bicara American Dietetic Association menjelaskan. Dia menyarankan kita untuk menikmati 4-5 porsi potasium dari pisang, melon, atau kentang manis setiap harinya.

6. Ayo tertawa! Tertawa tak hanya membuat wajah kita terhindar dari keriput, tapi juga membuat gula darah kita lebih stabil. Ini terbukti dari responden yang diminta untuk menyaksikan film komedi, ternyata mampu menjaga gula darahnya tetap normal, dibanding responden yang diminta mendengarkan kuliah. Penelitian ini dilakukan oleh University of Tsukuba di Jepang.

Para peneliti belum tahu pasti apa yang menyebabkan tertawa dapat membuat gula darah stabil. Tapi sejauh ini mereka menyimpulkan, otot-otot perut yang ikut berkontraksi saat tertawa, membantu proses pemecahan glukosa sehingga gula darah menjadi terkendali.

7. Makanlah setelah olahraga. Mengunyah makanan yang mengandung protein setelah berolahraga, ternyata membakar lemak lebih banyak, demikian diumumkan pada jurnal Nutrition & Metabolisme. “Segelas smoothie dengan bubuk protein dapat dicerna oleh tubuh dengan cepat dan mendistribusikannya ke otot-otot untuk membentuk massa otot, serta memperbaiki otot-otot yang rusak,” ucap Kleiner.

8. Sarapanlah setiap hari! “Orang yang selalu sarapan, akan mengonsumsi lebih sedikit kalori dibanding orang yang tidak sarapan sama sekali. Sarapan mengendalikan gula darah sehingga kita tidak akan diserang nafsu makan berlebihan,” papar Molly Morgan, RD., penulis buku The Skinny Rules.

9. Saat duduk, jangan lupa kontraksikan otot perut. “Melakukan gerakan-gerakan simpel akan memberikan dampak besar bagi penurunan berat badan,” ucap Marjorie Nolan, RD., CPT., juru bicara American Dietetic Association. “Coba kontraksikan otot perut saat kita duduk sambil menyetir atau menonton televisi selama setengah atau satu jam, setiap harinya. Dan rasakan manfaatnya esok hari, otot perut akan terasa lebih kencang,”

Cukup mudah kan? Ayo buang jauh-jauh persepsi menurunkan berat badan itu susah, kumpulkan niat dan lakukan 9 trik di atas.

baca juga artikel sebelumnya tentang jerawat dan kanker serviks

Tags : cara-cara diet, cara untuk diet, menu diet, diet gol darah, diet golongan darah, tips diet, tips-tips diet, tips untuk diet, makanan untuk diet, makan diet, makan untuk diet, diet cepat, diet yang cepat, makanan diet, diet makanan, cara diet sehat, diet mp3, diet badan, cara sehat diet, diet berat badan, diet alami, diet yang alami, cara diet cepat, diet diabet, diet untuk diabetes, diet cepat sehat, diet sehat cepat
Share this article :

1 comment:

Terima kasih Sudah Memberikan Komentar, Tunggu Beberapa Saat Komentar Anda Sedang Di Riview Untuk Mencegah SPAM

 
Support : Harga Handphone Terbaru | Sepatu Pantofel | Jaket Kulit
Copyright © 2011. Science | Lifestyle - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
close
close