Home » » Cahaya LED Yang Hemat & Elegant

Cahaya LED Yang Hemat & Elegant

Written By Reza Ageng on Thursday, July 7, 2011 | 4:58 AM

Menggunakan Lampu penerang memang sudah menjadi keharusan, tapi tahukah temen - temen sekalian bahwa lampu yang di gunakan saat ini mungkin "menyumbang" pemanasang global dengan gas karbondioksida nya / CO2 ?
Jika dibandingkan dengan lampu konvensional (misal: bohlam) , lampu LED ini hanya memerlukan sekitar 25% dari biaya listrik yang dikeluarkan, bayangkan apabila dalam 1 bulan menggunakan lampu LED ini.
Lampu LED juga mengurangi kemungkinan pencemaran lingkugan oleh mercury yang terdapat atau terkandung dalam lampu bohlam biasa.

Satu Sendok merkuri menurut penelitian dapat mencemari sekitar 20 hektar danau !, mungkin dengan kita mengganti lampu konvensional dengan lampu LED merupakan suatu upaya kita untuk menjaga kelangsungan hidup manusia dan lingkungan sekitar. Dan juga mempromosikan penggunaan listrik secara ekonomis dan menguntungkan bagi generasi yang akan datang,
Kalau memang temen - temen perduli pada pemanasan global, mungkin saatnya kita mengganti lampu yang ada saat ini. Selain Cahaya Yang Terang dan Elegant. Lampu LED ini pun akan sangat menghemat listrik.


Tingkat Pencahayaan lampu LED dalam ruangan memang tidak seterang lampu neon, inilah alasan mengapa beberapa waktu lalu Lampu LED ini dianggap belum layak untuk di pasarkan secara luas. Tapi untungnya para ilmuwan menemukan cara untuk membuat LED bersinar lebih terang. Solusinya adalah dengan membuat lubang mikroskopis pada permukaan LED, sehingga lampu dapat menyala terang tanpa menggunakan tambahan energi apapun,Sementara ini beberapa lampu LED telah dipasarakan oleh salah satu brand ternama "Philips"


Akan sangat disayangkan apabila ruangan anda yang telah di tata sedemikian rupa untuk kenyamanan dan keindahan nya tidak di imbangi dengan pencahayaan yang terang dan aman tentunya bagi anak-anak,cahaya terang yang berlebih pun tidak terlalu baik bagi mata kita, karena itu saya menyarankan pencahayaan yang cukup tapi tidak mengurangi keindahan dari interior ruangan tersebut.

Tidak hanya di dalam interior ruangan, Lampu LED ini pun telah banyak di pakai oleh mobil-mobil keluaran terbaru bahkan motor - motor keluaran lama pun sudah mengganti lampu depan nya dengan lampu LED ini, dan saya salah satu pengguna lampu LED untuk motor karena hemat ke accu .kesimpulan untuk LED yang di pasang di kendaraan bermotor sama dengan seperti yang di gunakan di dalam ruangan yaitu " lebih irit dalam konsumsi energinya tanpa mengurangi keterangan cahaya nya itu sendiri."

Ada beberapa keuntungan apabila memakai lampu LED dibandingkan lampu lainnya, yaitu :
1. Lampu LED tidak mengandung Mercury
2. jauh lebih hemat dalam pemakaian listrik
3. Daya tahan lebih lama, yaitu sekitar 50-60 kali lebih tahan lama di bandingkan dengan tipe lampu Incandescent dan 10 kali lebih tahan lama dibandingkan dengan tipe fluorescent. 
4. lampu LED juga tidak menghasilkan panas, sehingga apabila AC dipasang di dalam ruangan akan sangat menghemat energi.

Dan lampu LED ini benar-benar sangat membantu saya pribadi khusus nya, tidak perlu lagi khawatir akan cepat ganti lampu dan biaya tagihan listrik yang terkuras hanya karena lampu saja, karena sejujurnya biaya itu bisa dialokasikan untuk hal yang lain.Seperti kesehatan atau pendidikan misalnya? karena lampu jenis ini hanya memerlukan 4-10 watt saja dibandingkan lampu neon sejenis yang memerlukan daya sekitar 12-20 watt.Oleh karena itu, Tidak ada salahnya bukan untuk hidup yang hemat dan lebih bercahaya untuk menggunakan Lampu LED.
Share this article :

4 comments:

  1. semoga semua bisa segera beralih ke lampu Led

    ReplyDelete
  2. dikira saya LED itu hanya lebih terang, ternyata hemat juga ya -_- , kampungan saya.. hehe

    ReplyDelete
  3. wah enak ni maen game pake lampu LED kayanya :)

    ReplyDelete
  4. info yang menarik.... kayanya hrus pindah ke led, sampai saat ini saya pake bohlam tp merknya msih philips...

    ReplyDelete

Terima kasih Sudah Memberikan Komentar, Tunggu Beberapa Saat Komentar Anda Sedang Di Riview Untuk Mencegah SPAM

 
Support : Harga Handphone Terbaru | Sepatu Pantofel | Jaket Kulit
Copyright © 2011. Science | Lifestyle - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
close
close